Bos UFC: Khabib Pantas Jadi Juara Kelas Ringan UFC

Bos UFC: Khabib Pantas Jadi Juara Kelas Ringan UFC

Presiden UFC Dana White mengatakan meskipun Khabib Nurmagomedov mengumumkan pengunduran dirinya pada Oktober 2020, dia masih menjadi juara kelas ringan UFC.

Empat bulan setelah Khabib mengalahkan Justin Gaethje dan mengumumkan kepada publik soal janji pensiun kepada sang ibunda, White masih tidak melepaskan sabuk juara dari petarung berjuluk The Eagles tersebut.

“Orang yang pantas menjadi juara adalah orang yang keluar sebagai juara di turnamen ini. Khabib mengalahkan Conor. Khabib mengalahkan Dustin. Khabib adalah orangnya. Dia adalah sang juara,” terang White.

“Jika Anda melihat orang-orang yang layak berada di sana, maka itu adalah siapapun yang akan menang di antara lima besar. Ada Poirier, Gaethje, [Charles] Oliveira, Chandler dan masih ada Tony Ferguson dan Conor juga,” sambungnya.

Bos UFC itu sebelumnya telah bertemu Khabib di Abu Dhabi, jelas UFC 257. Ketika itu diketahui Khabib bakal kembali jika ada sesuatu yang dianggap menarik dalam laga Dustin Poirier vs Conor McGregor dan Dan Hooker vs Michael Chandler.

Khabib kemudian melihat tidak ada yang menarik dari pertarungan kelas ringan itu, dan dia sempat mengatakan Poirier pantas didaulat menjadi juara.

Sementara itu, bagi White, Khabib tetaplah yang menjadi juara, meski banyak nama tenar di kelas ringan.

“Khabib masih juara. Khabib akan datang ke Vegas. Dia dan saya akan makan malam dan berbicara dan lihat apa yang akan terjadi,” ucap White.

White tampak seperti akan terus membujuk Khabib untuk kembali ke octagon. Dalam beberapa kesempatan, White juga mengutarakan harapan mempertemukan kembali Khabib dengan McGregor setelah Khabib mengalahkan The Notorious pada UFC 229 pada Oktober 2018.

Baca Juga :  Khabib Putuskan Pensiun Usai Menang di UFC 254

Source: cnnindonesia