Ditantang Kamaru Usman Duel Lagi, Ini Jawaban Masvidal

Ditantang Kamaru Usman Duel Lagi, Ini Jawaban Masvidal

Jorge Masvidal menerima tantangan dari pemegang sabuk juara kelas welter UFC Kamaru Usman untuk melakoni pertandingan ulang dalam waktu dekat.

Kamaru Usman mengutarakan tantangannya usai mengalahkan Gilbert Burns di UFC 258, di UFC Apex, Las Vegas, AS, Minggu (14/2/2) WIB.

Ini adalah ketiga kalinya Kamaru Usman mempertahankan sabuk juara kelas welter UFC setelah pertama kali merebutnya dari Tyron Wedley pada Maret 2019.

Sebelumnya, Kamaru Usman sukses mempertahankan sabuk juara kelas welter UFC dari perlawanan Colby Covington pada Desember 2019 dan Jorge Masvidal pada 2020.

Usai mengalahkan Gilbert Burns, Kamaru Usman langsung menantang Jorge Masvidal untuk berduel kembali.

Kamaru Usman mengutarakan tantangan tersebut karena tidak terima dengan alasan Jorge Masvidal setelah kalah pada duel pertama tahun lalu.

Duel Kamaru Usman vs Jorge Masvidal menjadi tajuk utama dari UFC 251. Pertandingan tersebut digelar pada 12 Juli 2020 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Jorge Masvidal saat itu berstatus petarung pengganti Gilbert Burns yang mengundurkan diri kurang dari 10 hari menjelang UFC 257 karena positif Covid-19.

Baca Juga :  Timbang Badan, Kamaru Hampir Tak Lolos Karena Masker

Meski hanya memiliki waktu persiapan sekitar enam hari, namun Jorge Masvidal saat itu berhasil membuat Kamaru Usman merasa kewalahan, hingga harus beratarung lima ronde untuk meraih kemenangan angka mutlak atau unanimous decisions.

Mengenang UFC 251, Kamaru Usman langsung menantang Jorge Masvidal untuk berduel dalam waktu dekat.

Pasalnya, Kamaru Usman tak ingin Jorge Masvidal terus bersembunyi di balik minimnya persiapan saat kalah pada UFC 251.

“Anda harus tahu, kami mencoba bertarung melawan Jorge Masvidal beberapa kali. Namun, dia terus mundur,” kata Kamaru Usman dikutip dari situs BJPENN.

“Satu-satunya alasan mengapa dia berani melakukan pertarungan pertama adalah karena itu terjadi dalam enam hari. Dia memiliki alasan kuat karena itu,” ujar Kamaru Usman.

“Sampai sekarang, Jorge Masvidal masih terus berkata bahwa dia telah mematahkan hidung saya meskipun hanya memiliki persiapan enam hari,” tutur Kamaru Usman.

“Ini belum selesai. Mari kita beri dia waktu tiga minggu atau seluruh waktu untuk melakukan pemusatan latihan. Kita lihat apa yang bisa dia lakukan,” ucap Kamaru Usman menambahkan.

Baca Juga :  Gaethje Keok, Khabib Pertahankan Kemenangan 29-0

“Saya jamin, saya tetap akan menghabisi Jorge Masvidal,” ujar petarung asal Nigeria itu.

Setelah mendengar tantangan dari Kamaru Usman, Jorge Masvidal langsung menerimanya.

Hal itu disampaikan manajer Jorge Masvidal, Malki Kawa, melalui akun Twitter pribadinya.

“Mari kita buat itu menjadi kenyataan. Masvidal vs Usman. Kami menerima tantangan itu,” kata Malki Kawa.

Terkait duel ulang antara Jorge Masvidal dan Kamaru Usman, Bos UFC Dana White belum menanggapi.

Bagi Kamaru Usman, kemenangan atas Gilbert Burns kali ini memperpanjang rekor tak terkalahkannya di UFC menjadi 13-0.

Angka ini memungkinkan Kamaru Usman untuk mengungguli kemenangan terpanjang dalam sejarah kelas welter UFC miliki legenda asal Kanada, Georges St. Pierre (12).

Source: kompas