Lagi-lagi Meroket! Kini Bitcoin Tembus 701 Juta Rupiah

Lagi-lagi Meroket! Kini Bitcoin Tembus 701 Juta Rupiah

Harga Bitcoin kembali menembus rekor tertingginya pada Selasa (16/2). Uang kripto terbesar itu mencapai level 50,47 ribu dolar AS atau atau sekitar 701 juta rupiah dalam perdagangan Eropa.

Sejak awal tahun ini, harga cryptocurrency ini telah naik 75 persen. Pasar menilai berkurangnya ketakutan virus corona dan meningkatnya optimisme atas rencana stimulus besar Presiden AS Joe Biden membuat harga Bitcoin terus melonjak.

Selain itu, beberapa negara sudah mulai melonggarkan regulasi tentang penggunaan cryptocurrency. Sebelumnya dikabarkan bahwa Mastercard juga akan memberikan layanan dukungan cryptocurrency di jaringannya pada tahun ini. Hal tersebut diumumkan pada Rabu (10/2).

Rencana tersebut mengikuti langkah banyak perusahaan besar yang menyatakan dukungan serupa. Pengumuman raksasa jaringan kartu kredit global itu dilakukan beberapa hari setelah perusahaan milik Elon Musk Tesla Inc mengungkap pembelian bitcoin senilai 1,5 miliar dolar AS dan akan menerima pembelian menggunakan uang kripto dalam waktu dekat.

Namun, MasterCard menekankan bahwa tidak semua cryptocurrency akan didukung oleh jaringannya. Perusahaan juga menambahkan banyak dari ratusan aset digital yang beredar membutuhkan aturan ketat dalam penggunaannya.

Baca Juga :  Terus Meroket, 2 Bitcoin Sudah Bikin Kamu Jadi Miliarder

Sayangnya, perusahaan tidak merinci jenis cryptocurrency yang akan didukung. Sementara itu, di Indonesia, Bank Indonesia saat ini belum mengakui Bitcoin atau mata uang digital lainnya sebagai metode pembayaran yang sah.

Source: cnnindonesia