Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Agar belajar bahasa asing lebih mudah, Anda bisa menggunakan fitur-fitur aplikasi ini setiap hari.

Rangkaian aplikasi ini memiliki antarmuka yang sangat sederhana, bahkan para pemula dapat menggunakannya dengan mudah. Bahkan ada aplikasi yang memungkinkan Anda mempelajari kosakata baru setiap hari.

Beberapa aplikasi berikut ini juga dapat mendukung fitur offline, sehingga pengguna tidak membutuhkan koneksi internet.

Berikut adalah rekomendasi 5 aplikasi Android terbaik untuk belajar bahasa Inggris:

1. Duolingo: Learn Language Free

Duolingo termasuk aplikasi yang cukup ringan mengingat pengguna hanya perlu memori sekitar 14 MB untuk mengunduhnya pertama kali.

Aplikasi ini juga termasuk dalam Editor’s Choice di Play Store, sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi. Kamu bisa melatih kemampuan berbicara, membaca, mendengarkan, dan menulis bahasa Inggris sembari bermain game.

Belajar kosakata baru dan juga tata bahasa atau grammar dibungkus secara sederhana sehingga tak terlalu menyulitkan.

2. Busuu

Seperti Duolingo, Busuu juga menjadi pilihan edito (Editor’ Choice) di Play Store.

Aplikasi ini menawarkan kursus bahasa Inggris yang dirancang oleh native dan pakar pendidikan. Berinteraksi secara langsung oleh native speaker, pengguna bisa menerima feedback dan memperbaiki kesalahan yang ada.

Kamu juga dapat menggunakan aplikasi Busuu untuk menjalin pertemanan.

3. BBC Learning English

Aplikasi belajar bahasa Inggris ini sangat ringan karena hanya perlu 6 MB untuk mendownload-nya pertama kali.

BBC Learning English menyatukan semua pelajaran dan presenter favorit kalian dalam satu paket pembelajaran yang menarik. Keterampilan Listening dan pelafalan bisa dipelajari dengan mudah melalui aplikasi BBC Learning English.

4. Drop: Learn English

Situs Learning Drop menyediakan dua metode pembelajaran yaitu versi bahasa Inggris British (UK) atau Inggris Amerika Serikat (US).

Nah, aplikasi di Android ini sangat cocok untuk belajar versi British. Ilustrasi visual yang memukau memudahkan pengguna untuk mempelajari kosakata sehari-hari.

5. Memrise: Learn New Languages, Grammar and Vocabulary

Aplikasi ini memungkinkan pengguna mempelajari berbagai bahasa sekaligus, termasuk Inggris, Spanyol, Jepang, Cina, Italia, Prancis, Jerman dan Korea.

Dengan komunitas 50 juta orang, pengguna dapat berinteraksi satu sama lain dan memamerkan perkembangan mereka kepada pengguna lain.

Puluhan ribu video pembelajaran, permainan memori dan juga fitur untuk berbicara kepada native speaker membuat aplikasi ini layak untuk diunduh.

Source: suara